Artikel

13OKT2021

Wagub Musa Rajekshah Apresiasi Vaksinasi Massal DPD KNPI Sumut

MEDAN, 13/10 - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresisi kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut di Mall Focal Point, Jalan Gagak Hitam, Ringroad, Medan, Rabu (13/10).

 

Vaksinasi massal tersebut diharapkan dapat mendorong percepatan terwujudnya imunitas kelompok atau herd immunity. Karena itu, kegiatan serupa juga diharapkan dapat dilaksanakan oleh DPD KNPI Kabupaten/Kota.

 

"Saya ucapkan terima kasih atas bantuan KNPI Sumut kepada pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Sumut. Mudah-mudahan ini bisa terus berlanjutan dan KNPI juga tidak sekali ini saja melaksanakannya,” ujar Wagub Musa Rajekshah di sela-sela peninjauan vaksinasi massal tersebut bersama Ketua DPD KNPI Sumut El Adrian Shah.

 

 

Menurut Wagub, hingga saat ini dari sekitar 15 juta penduduk Sumut dengan jumlah 11 juta orang penerima vaksin, sebanyak 38% telah mendapatkan vaksin pertama dan 22,8% telah mendapatkan vaksin kedua.

 

“Karena itu, target 1.200 peserta vaksin yang ditetapkan DPD KNPI Sumut ini kedepannya diharapkan bisa terus ditingkatkan,” sebut Musa Rajekshah.

 

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sumut El Adrian Shah menambahkan, dari target 1.200 peserta vaksin, 1.100 di antaranya mendapatkan vaksin Sinovac dan 100 mendapatkan vaksin Moderna. Dikatakannya, kegiatan vaksinasi yang dilakukan tersebut, terdiri dari vaksin dosis satu dan dosis dua.

 

"Harapan kita dari DPD KNPI Sumut, mengajak masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksinasi. Namun dengan adanya vaksin ini bukan berarti kita tidak bisa terpapar (Covid-19). Tetapi memang efeknya tidak akan berdampak berat kepada yang sudah vaksin," jelasnya. **(H19/DISKOMINFO SUMUT)-(RV)