Artikel

27MAR2024

Buka Puasa Bersama Petugas Cleaning Service Pemprov Sumut, Pj Gubernur : Kalian Garda Terdepan Menjaga Kebersihan

MEDAN, 27/3 - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga cleaning service atas tugas-tugasnya menjaga lingkungan kerja menjadi bersih, indah dan nyaman. Sehingga membangkitkan semangat pegawai dalam bekerja.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang menjadi garda terdepan bagi saya, pekerjaan Bapak/Ibu yang senantiasa memastikan seluruh tempat dan ruangan bersih dan nyaman. Pastinya memberi energi positif untuk melaksanakan tugas," kata Pj Gubernur Hassanudin, saat buka puasa bersama ratusan petugas cleaning service Pemprov Sumut di Halaman Masjid Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (27/3).

 

Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengatakan, menjadi tenaga cleaning service adalah termasuk pekerjaan yang mulia. Untuk itu, jadikanlah pekerjaan ini menjadi amal ibadah.

 

 

“Bapak/Ibu tetaplah bersyukur atas rezeki yang Allah, berikan, kedepankan semangat dalam setiap tugas dan pekerjaan. Ingat Bapak/Ibu, ada keluarga yang harus kita bahagiakan setiap saat," ujar Pj Gubernur.

 

Pj Gubernur juga menyampaikan, momentum buka puasa bersama ini untuk meningkatkan keimanan  kepada Allah SWT, agar mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan penyelesaian tugas sehari. 

 

"Mari  bersama kita perkuat rasa persaudaraan dan kebersamaan, insya Allah, apapun yang kita hadapi, seberat apapun permasalahan. Akan dapat kita atasi,"  katanya.

 

Sementara Ustaz Muhammad Iqbal Irham dalam ceramahnya menyampaikan, bulan Ramadan menjadi momen yang paling ditunggu- oleh umat Islam di seluruh dunia. Di bulan yang suci ini, ada amalan-amalan yang dianjurkan untuk dilakukan para kaum muslimin, agar nantinya bisa mendapat rahmat dan ampunan dari Allah SWT. “Salah satu amalan yang dianjurkan untuk dilakukan adalah membaca Alquran,” ujarnya.


Turut hadir OPD di lingkungan Pemprov Sumut dan petugas cleaning service Pemprov Sumut berserta keluarga.**(H20/DISKOMINFO SUMUT)-(RV)