Artikel

09JUL2021

Cerita Wagub Sumut yang Merasa Beruntung Bisa Hadir di Masjid Al Karomah Berastagi

BERASTAGI, 9/7 - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah merasa beruntung bisa hadir di Masjid Al Karomah, Dusun 7 Lembah Kartisan, Berastasi, Kabupaten Karo. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri Pengajian Yasin Malam Jumat di Masjid Al Karomah, Kamis (8/7) malam.

 

Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck menjelaskan, dirinya merasa beruntung sebab bisa berjodoh bertemu dengan masyarakat di sini. Dijelaskan Ijeck, kehadirannya ke Masjid Al Karomah terjadi secara tidak sengaja.

 

"Tadinya memang mau ke Masjid Istihrar Berastagi. Namun saya lihat ada plang masjid sebelum sampai Peceran, saya langsung belokan ke sini. Alhamdulilah, masjidmya bersih, dan jemaahnya pun subuh lebih satu shaf Subuh tadi," jelas Ijeck. Malamnya, Ijeck pun menghadiri Pengajian Malam Jumat yang digelar Masjid Al Karomah.

 

 

Ijeck bersama masyarakat yang dihadiri oleh Kepala Desa Sempajaya, Ketua Dewan Pertimbangan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Karo, alim ulama serta tokoh masyarakat, seusai Maghrib, membacakan Surat Yasin, Tahim, Tahlil dan doa bersama, serta ditutup dengan tausiyah yang dibawakan Ustaz Azhar Sitompul, yang juga Sekretaris IPHI Sumut.

 

Dalam sambutannya, Ijeck mengapresiasi adanya Raudhatul Athfal sebagai pusat pendidikan Islam di masjid ini. Ia berharap, dengan adanya Raudhatul Athfal ini, bisa memberikan ilmu sebagai bekal generasi muda.

 

"Saya senang di sini ada tempat pendidikan Islam. Karena ke depan anak-anak muda, generasi muda kita haruslah memiliki ilmu agama agar mampu meneruskan perjuangan dakwah orang tua, alim ulama, guru kita, serta menjadi generasi muda yang berkualitas, yang bisa ikut membangun Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Karo," ujar Ijeck.

 

Ijeck mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Sempajaya karena telah menyambut kehadirannya dengan suasana kekeluargaan. Menjelang Iduladha, Ijeck pun berencana akan memberikan hewan kurban satu ekor lembu nantinya.

 

"Iduladha nanti, Insya Allah, saya akan berikan satu ekor lembu. Mudah-mudahan  bisa menjadi berkah bagi kita semua," ujar Ijeck

 

Usai pengajian, Ijeck pun berharap, jika ada kesempatan ingin kembali hadir ke Masjid Al Karomah. "Mohon doa bapak ibu sekalian, semoga Pemerintah Provinsi Sumut bersama Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmayadi dan Musa Rahekshah bisa memberikan manfaat bagi Sumatera Utara. Semoga kita bisa bertemu lagi di kesempatan lain," jelas Ijeck.

 

Senada dengan Ijeck, Kepala Desa Sempajaya Meliala Purba, sudah mendengar informasi dari Kepala Dusun Tujuh Lembah Kartisan perihal Wagub Sumut yang melaksanakan Salat Subuh di masjid dan berencana akan datang dan ikut pengajian pada malam harinya.

 

Dirinya menjelaskan, mewakili masyarakat, ia mengapresiasi kehadiran Wagub Musa Rajekshah di Masjid Al Karomah. Dijelaskan Meliala, ini adalah kali pertama ada pejabat yang datang ke desanya, serta berterima kasih pemberian hewan kurban satu ekor lembu yang diberikan oleh Musa Rajekshah untuk Iduladha mendatang

 

"Luar biasa kepeduliannya terhadap umat. Semoga Allah memberikan rahmat dan berkah-Nya, serta melindungi Pak Wagub," ujar Meliala.**(H19/DISKOMINFO SUMUT)-(RV)