Artikel

22NOV2022

Edy Rahmayadi Berikan Bantuan Dapur Umum dan Logistik Pangan untuk Korban Banjir di Seimati Medan

MEDAN, 22/11 - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melalui Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Sumut turunkan personel dan membuka dapur umum untuk membantu penanganan bencana banjir di kawasan Kelurahan Seimati,  Kecamatan Medan Maimon, Kota Medan, Selasa (22/11).

 

Kepala BPBD Sumut Abdul Haris Lubis didampingi Kabid Penanganan Darurat, Peralatan dan Logistik Zulham Efendi Siregar juga menyerahkan bantuan Sembako berupa tiga ton beras, mi instan dan gula yang diterima langsung Kepala BPBD Kota Medan M Husni didampingi Camat Medan Maimon Dedy Nasution.

 

Abdul Haris Lubis mengatakan, bencana banjir yang tengah menimpa beberapa wilayah di Sumut, khususnya di wilayah Seimati, tengah menjadi perhatian Gubernur,  setelah beberapa hari sebelumnya meninjau langsung kondisi masyarakat di daerah tersebut.

 

 

"Bantuan ini instruksi langsung Bapak Gubernur. Sebagai bentuk perhatian beliau setelah melihat langsung kejadian banjir di wilayah ini Sabtu (19/11) yang lalu," ungkapnya.

 

Menurut Haris Lubis, dapur umum dan penyediaan logistik pangan memang hal yang paling dibutuhkan masyarakat  saat ini. Mengingat terbatasnya ruang gerak  untuk menyediakan makanan sehari-hari, akibat banjir yang masih menggenangi wilayah tersebut.

 

"Penyediaan dapur umum dan logistik pangan dilakukan untuk memastikan kebutuhan pangan masyarakat tercukupi. Walaupun sebenarnya saudara-saudara kita yang lain sudah banyak memberikan bantuan makanan. Tapi karena di wilayah ini padat penduduk, dimungkinkan itu kurang," kata Haris Lubis.  

 

Kepala BPBD Kota Medan M Husni mengatakan, bantuan yang diterima masyarakat di Kelurahan Seimati dari  BPBD Sumut merupakan bentuk kolaborasi yang baik antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Medan. 

 

"Saya mewakili Pemerintah Kota Medan, tentu sangat mengapreasiasi bantuan ini. Sebagai bukti hadirnya Pemerintah Provinsi di tengah masyarakat Medan yang tengah tertimpa musibah banjir saat ini," ujar  Husni.

 

Senada dengan  Husni, Camat Medan Maimon Dedy Nasution mewakili masyarakat di Kelurahan Seimati turut menyampaikan terima kasih. 

 

"Bantuan ini memang sangat dibutuhkan masyarakat kami saat ini. Kita akan pastikan terdistribusi dengan baik. Sehingga dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat" katanya.**(DISKOMINFO SUMUT)-(RV)