Artikel

05JUN2023

Edy Rahmayadi Optimis UIN Sumut Lebih Maju Dipimpin Prof Nurhayati

MEDAN, 5/6 - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi optimis Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut akan lebih maju dan berkembang di bawah kepemimpinan Prof Dr Nurhayati MA selaku Rektor.

 

Hal itu dikemukakan Gubernur Edy Rahmayadi, Senin (5/6) pagi, saat berdiskusi dengan Rektor UIN Sumut Nurhayati, yang baru mendapat amanah selaku rektor baru.

 

Kedatangan Rektor pagi itu di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, terpaut tidak lama setelah Salat Subuh, membuat suasana benar-benar penuh persaudaraan, religius dan nuansa intelektualitas. 

 

 

Kepada Gubernur yang didampingi Kepala Biro Kesra Setdaprovsu Muhammad Rahmadani Lubis, Rektor melapor dirinya telah dilantik pada awal Mei 2023. Gubernur selaku Ketua Dewan Penyantun UIN Sumut tentunya merasa gembira dan berharap agar di bawah kepemimpinan Nurhayati, UIN akan lebih maju dan lebih baik lagi.

 

“Saya menekankan agar Rektor melakukan konsolidasi ke dalam dan mendayagunakan semua potensi yang ada. Hilangkan friksi-friksi dan satukan untuk membangun UIN ke depan,” ujar Gubernur.

 

UIN Sumut, lanjutnya, milik umat Islam. Tingkatkan kualitas UIN. “Saya meminta Prof Nurhayati untuk tidak ragu membenahi dan membangun UIN Sumut,” ujar Gubernur.

 

Rektor UIN Nurhayati melaporkan kepada Gubernur tentang program UIN ke depan, terutama masalah penyelesaian lahan milik UIN yang berada di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Deliserdang. Lahan dimaksud rencana diperuntukkan pengengembangan Kampus UIN Sumut ke depan, yang saat sekarang ini masih dalam proses penerbitan Penetapan Lokasi oleh Gubernur. **(DISKOMINFO SUMUT)-(RV)