Artikel

20JUN2014

Event Kuliner Kuatkan Medan Sebagai Kota Wisata

Medan, 19/6 - Wakil Gubernur Sumatera Utara HT Ir Erry Nuradi M,Si mengatakan sebagai kota terbesar ketiga Medan sangat dikenal dengan citarasa makanannya. Potensi ini jika dikelola secara profesional bisa menjadi daya tarik wisata yang menakjubkan. Hal ini diungkapkan Wagubsu saat membuka Event Kuliner Kota Medan, di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (19/6).


Wagub mengatakan bahwa event ini memiliki arti penting dan bernilai strategis , karena mampu mengembangkan keunikan dan cita rasa yang menjadi daya tarik khusus serta meningkatkan citra Medan sebagai kota pusat berbagai jenis makanan.

"Event ini harus mampu mengukuhkan Medan sebagai salah satu kota tujuan wisata dan wisata belanja yang terkenal di dalam dan luar negeri," harap Wagubsu. 
Lewat Event Kuliner Medan, pengusaha kuliner di Kota Medan memperoleh tempat untuk menjual dan mengenalkan produk-produk mereka. Sehingga menurut Wagub, event harusnya dapat meningkatkan income pendapatan serta kesejahteraan pelaku ekonomi kecil menengah. 

Event Kuliner Medan menegaskan Medan sebagai kota kuliner dan tempat  bergembira. Butuh kerjasama semua pihak agar perhelatan ini bisa menjadi kalender tahunan yang menarik wisatawan. 

Walikota Medan HT Dzulmi Eldin menambahkan, pemerintah sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh HIPMI ."Event Kuliner Medan merupakan satu momen mengangkat UMKM di Kota Medan , dan menciptakan lapangan kerja sekaligus penyerapan lapangan kerja."jelas Dzulmi

Sementara Tokoh masyarakat dan juga Mantan Walikota Medan H Abdillah melihat positif kegiatan ini. Event Kuliner Medan seharusnya membuat Sumut khususnya Kota Medan siap menghadapi pasar internasional khususnya Asean Economy Community  pada tahun 2015. Dan memacu para pengusaha Medan bisa mengembangkan usaha kuliner hingga ke mancanegara.

Pada kesempatan tersebut hadir Dandim 0201/BS Letkol, Kavaleri .Setiawan Arismunandar, Ketua BPP HIPMI Raja Sapta Okto Hari, Ketua HIPMI  Sumut Firsal Ferial Mutiara dan Ketua BPC HIPMI Medan Afif Abdillah.