Artikel

02AGT2017

Gubsu Ajak USU Kembangkan Teknologi Untuk Pembangunan

Medan, 2/8 - Gubernur  Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi mengajak Universitas Sumatera Utara mengembangkan teknologi untuk mendukung pembangunan Sumatera Utara. Hal itu dikatakannya saat menerima audiensi USU Rabu (2/8) di ruang kerjanya lantai 10 kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Diponegoro Medan.

Hadir pada audiensi tersebut Rektor USU, Prof Dr Runtung Sitepu SH M Hum serta sejumlah dekan dan panitia Dies Natalis ke 65 tahun. Serta yang mendampingi Gubsu Kadis Pendidikan Sumut, Kadis Kesehatan Sumut dan Kabag Humas Indah Dwi Kumala.

Pada kesempatan itu Gubsu menjelaskan ada 3 pilar yang saat ini mendukung pembangunan di Sumut yaitu Pemerintah, Perguruan Tinggi dan    Perusahaan (PPP).

"Dengan bersinergi antara ketiga pilar ini  pembangunan di Sumut bisa berjalan dengan baik dan paten,"ujarnya.

Untuk itu Gubsu dalam waktu dekat akan melakukan kerjasama (MoU) pembangun dan menggandeng USU sebagai pengembangan di bidang teknologi,

"Karena Pemprovsu kini sedang konsen dengan menggunakan berbasis teknologi, misalnya pembayaran pajak kendaraan yang saat ini bisa melalui android dan program lainnya."paparnya.

Hal ini mendapat sambutan baik dari Rektor USU yang bersedia mendukung pembangunan di Sumut dengan melibatkan Perguruan Tinggi. Karena kata Rektor, perguruan tinggi memiliki andil untuk pembangunan di tanah air.

Oleh karena itu pada perayaan Dies Natalis USU ke 65 pihaknya dan Pemprovsu akan menandatangani MoU . Dan berharap kedepan USU terus maju tak hanya dalam bidang dispilin ilmu juga bidang lainnya.

(Humas Provsu)-(Riva)