Artikel

17JUL2017

Gubsu Erry Irup Peringatan Hari Jadi Kabupaten Padang Lawas ke-10

Medan, 17/7 - Gubernur Sumut Ir H Tengku Erry Nuradi MSi bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang ke-10 di lapangan Merdeka Kecamatan Barumun, Palas Senin (17/07/2017). Upacara ini diikuti Bupati Palas H Ali Sutan Harahap, Wakil Bupati Palas, ASN Pemkab Padang Lawas, Unsur Forkopimda Kabupaten Padang Lawas, Ketua, pimpinan DPRD Padang Lawas, Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan Organisasi Kepemudaan.

Dalam sambutannya Gubsu berharap di usianya yang ke 10 tahun, Pemkab Palas kian mewujudkan kebersamaan dengan kerja keras, kerja cerdas, tuntaskan pembangunan dan pengabdian menuju Ladang Lawas yang beriman, cerdas, sehat sejahtera dan berbudaya(Bercahaya).

"Semangat ini hendaknya dapat menginspirasi semua pihak untuk memaknai kebangkitan Kabupaten Padang Lawas,"ujar Erry.

Kebersamaan, lanjut Gubsu merupakan modal utama dalam menggapai cita-cita sesungguhnya. Untuk itu segala perbedaan pendapat hendaknya dipandang sebagai kekayaan yang secara kontruktif dengan tetap betpegang teguh pada cita-cita nensejahterakan masyarakat.

"Dalam kebersamaan marilah kita kedepankan persamaan dan hindari eksplotasi perbedaan yang ada. Kiranya  kita perlu sadari bersatu sajapun kita belum tentu berhasil baik, dan baikpun belum tentu kita dapat berkah, apalagi tidak,"ujar Erry.

Gubsu pun berharap kiranya kebersamaan yang sudah terbangun selama ini, dipelihara dan dipertahankan dalam upaya memajukan daerah ini.

"Jika seluruh stakeholder semua komponen kekuatan, dan seluruh masyarakat berkomitmen untuk mengoptimalkan perannya sesuai kedudukan, fungsi dan tugasnya masing-masing maka Insyaallah kedepan Kabupaten Padang Lawas yang saat ini berusia10 tahun ini bisa lebih bercahaya lagi,"pungkasnya.

Sebelumnya Bupati Palas H Ali Sutan Haharap menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubsu yang bersedia hadir dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Palas yang ke-10.

"Terimakasih kita ucapkan yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur yang bersedia hadir dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Palas. Kami berharap Pak Gubernur mau menjadi inspektur upacara,"ujar Bupati Palas Ali Sutan Harahap saat menyampaikan ucapan selamat datang sebelum upacara digelar.

Dikatakan Sutan masyarakat Palas pantas mengapresiasi kehadiran Gubsu yang ditengah kegiatannya yang begitu padat menyempatkan diri hadir bersama sejumlah pimpinan SKPD Provsu.

"Tadi pagi Bapak Gubernur berada di Jakarta. Mendarat ke Kualanamu dan langsung melanjutkan ke Padang Lawas.  Semoga kehadiran Bapak membawa berkah bagi kita semua,"pungkasnya.

Usai upacara Gubsu berkesempatan memotong kue ulangtahun dan pemotongan nasi tumpeng. Selain itu Gubsu juga berkesempatan memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan), bantuan benih padi, jagung, kedelai, dan bibit hortikuktura dalam rangka percepatan tanam periode April-September 2017 untuk mewujudkan swasembada pangan di Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas.

(Humas Provsu)-(Riva)