Artikel

15JUL2017

Gubsu Halal bi Halal Bersama Keluarga Besar Unpab

Medan, 15/07 - Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi halal bi halal bersama keluarga besar Universitas Pembangunan Panca Budi, Sabtu ( 15/7) di Kampus Utama Universitas Pembangunan Panca Budi Jalan Gatot Subroto Medan.

Kedatangan Gubsu langsung disambut Rektor Unpad DR HM Isa Indrawan MM, dan acara tersebut dihadiri Ketua Koni Sumut Jhon Lubis, Ketua MUI Medan Prof H Muh Hatta, Mewakili Mabmi dan Ismi Ketua Mabmi Medan HM Syafii, Mewakili Danlantamal I Belawan Letkol Mar Ismail Rambe.

Pada kesempatan tersebut Gubsu mengatakan halal bi halal sebagai silaturahmi yang mampu membuka hati dengan lapang , memupuskan segala khilaf dosa dan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja.

"Marilah kita bersama-sama membuka lembaran pergaulan hidup baru yang lebih bersih, lebih berkualitas dan dalam kebersamaan yang diridhoi oleh Allah SWT,"paparnya.

Selain itu Gubsu juga berharap Unpab sebagai salah satu universitas di Sumut telah memberikan sumbangan besar terhadap pembangunan pendidikan khususnya mencetak insan yang berakhlakul karimah di Sumut.

"Dalam kaitan inilah saya berharap agar keluarga besar Unpab dapat mengambil peran aktif untuk mensukseskan program pemprovsu,"ujarnya.

Lebih lanjut Gubsu mengatakan utamanya meningkatkan kualitas Sumber daya manusia (SDM) masyarakat  Sumut yang unggul dan berkualitas yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa , menjadi insan madani yang mampu bertahan dalam segala cobaan serta mampu bersaing dalam kompetisi global.

Untuk itu Gubsu berkata Unpab harus lebih mampu mengembangkan dan beradaptasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju pesat dewasa ini agar tetap berada dalam lingkungan kemaslahatan umat manusia.

Kondisi ini bagi Gubsu menimbulkan tuntutan  agar perguruan tinggi termasuk Unpab agar mengevaluasi dan merevisi kebijakan maupun pelaksanaan program guna memperkuat kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta nilai-nilai budaya bangsa .

Karena menurut Gubsu dalam mengarungi globalisasi dan era kebebasan ini, kualitas akhlak dan moral generasi bangsa merupakan dasar untuk pembangunan kualitas diri pada tahap selanjutnya.

"Dengan semangat  belajar tekun dan cita-cita untuk meraih prestasi akan sulit ditegakkan secara kokoh di atas landasan akhlak dan moral yang lah,"jelasnya.

Itulan sebabnya Gubsu menjelaskan Pemprovsu maupun masyarakat tetap beranggapan Unpab sebagai lembaga penyelenggara pendidikan mempunyai arti sangat penting dalam pembentukan manusia yang berkualitas dan beriman.

(Humas Provsu)-(Riva)