Artikel

03SEP2014

Gubsu Lepas Tim HDCI Indonesia Rally 2014

Medan, 2/9 - Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi bersama Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Nanan Sukarna melepas Tim HDCI Indonesia Rally 2014, Selasa (2/9) di Lapangan Benteng Medan.

Sebanyak 25 unit Motor Harley Davidson melakukan tur dengan rute Medan Panyabungan dan Padang yang sebelumnya telah melakukan tur dari Aceh. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut event Indonesia Bike Week yang akan berlangsung di kompleks candi Borobudur, Jawa Tengah.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs Basaruddin, Mewakili Pangdam I/BB, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kapolresta Medan, Dandim Medan dan Ketua HDCI Sumut Musa Rajekshah (ijeck).

Gubernur Sumatera Utar H Gatot Pujo Nugroho ST MSi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dedikasi tinggi HDCI yang secara rutin menyelenggarakan kegiatan berskala nasional bahkan internasional yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Tak hanya untuk kalangan members (peserta:red) juga selalu bersamaan dengan nuansa sosial kemasyarakatan dan bermamfaat kepada lapisan masyarakat sekitar," ujar Gubsu.

Dengan tur ini Gubsu berharap dapat menginpirasi anak muda di semua tempat yang disinggahi. "Kami harap di setiap tempat peristirahatan rombongan tur yang dilalui hendaknya para peserta mengajak anak-anak muda berbincang-bincang tentang otomotif sehingga ada mamfaatnya dan pasti ini akan menjadi kebahagiaan anak muda," katanya.

Selain itu, lanjut Gubsu dengan even yang dilakukan, apalagi skala internasional hendaknya menjadi daya tarik wisata Sumut sehingga juga ikut menggerakkan ekonomi kerakyatan.

"Harapan kita kedepan dalam penyelenggaran Indonesia Bike Week di Borobudur dapat bekerjasama dalam promosi semua potensi yang dimiliki Sumut ke dunia Internasional," harapnya.

Sementara itu Ketua Umum HDCI, Nanan Sukarna menyampaikan rasa bangga dan hormatnya atas penyambutan dan kehadiran semua pihak dalam pelepasan tur tersebut.

"Dalam rangka ultah HDCI tahun depan dan dirangkai dengan Hut RI kamai saat ini menggelar Tur dari Start 0  Kilometer yakni di Aceh hingga Borobudur dan kali ini kita akan lepas rute dari Medan, Panyabungan dan Padang yang sebelumnya dari Aceh ke Medan," katanya.

Dia katakan, ini adalah momen besar dan pada kesempatan ini pula momentum untuk menyatukan para biker.

"Para biker kompak kibarkan merah putih sepanjang perjalanan dari Aceh hingga Finish di Borobudur dan setiap pulau yang dilewati ada even yang digelar," katanya.

Untuk itu pihaknya sangat berterima kasih dan mohon dukungan semua pihak agar acara ini bisa berjalan dengan lancar dengan medukung program pariwisata.

Selain pelepasan, dalam kesempatan yang sama Ketua HDCI Nanang Sukarna didampingi Ketua HDCI Sumut Ijeck memberikan bantuan dua unit komputer kepada dua sekolah dan memberikan cenderamata berupa miniatur motor gede kepada Gubsu, Walikota Medan, Wakapolda, Mewakili Pangdam dan Kapolresta serta Dandim.

(Humas Pemprovsu)-(Er)