Artikel

02MEI2017

Gubsu: Sepak Bola Old Crack Sumut Paten Perkuat Silaturahmi Dan Tingkatkan Derajat Kesehatan

Medan, 2/5 - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengapresiasi digulirkannya Turnamen Sepak Bola Old Crack Sumut Paten Cup 2017.

"Kegiatan seperti ini sangat penting sekali, selain untuk memperat hubungan silaturrahim juga akan meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas,” sebut Gubsu Erry pada penutupan Turnamen Sepak Bola Old Crack Sumut Paten Cup Tahun 2017 di Lapangan Sepak Bola PT Lonsum Sei Merah Estate, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (29/04/2017).

Hadir Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang Zainuddin Mars, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Deli Serdang Abdulrahman, anggota DPRD Deli Serdang dari Partai Nasdem Erwan, GM PT Lonsum Topan Ketaren, para Kepala SKPD Provsu dan kabupaten Deli Serdang,  Penggagas Sumut Paten Ari Sugarna dan Ketua Panitia Pelaksana Nusantara Tarigan Silangit dan ratusan masyarakat.

Selain itu Gubsu Erry juga mengharapkan agar kegiatan Turnamen olahraga sepak bola seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin dalam waktu berkala di semua daerah yang ada di Sumatera Utara. "Hari ini turnamen untuk usia 40 tahun keatas. Diharapkan kedepannya akan ada turnamen untuk semua kalangan," imbuh Gubsu.

Dikatakan Gubsu Erry harta yang termahal dalam hidup kita adalah kesehatan. Untuk mendapatkan kesehatan prima tentunya bisa didapatkan dari berolahraga. Karena lanjutnya seperti kata pepatah didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. “Dengan demikian masyarakat lebih berfikir positif," ujar Gubsu Erry.

Pada kesempatan itu Gubsu juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia yang bekerjasama dengan PT Lonsum yang dapat menyelenggarakan kegiatan olahraga seperti ini. Gubsu Erry meyakini dengan adanya kegiatan olahraga seperti ini nantinya akan muncul atlet-atlet yang handal yang akan membawa nama harum Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Panitia Pelaksana Nusantara Tarigan Silangit melaporkan kegiatan ini diikuti 12 klub dari seluruh kabupaten Deli Serdang dan telah dilaksanakan selama satu bulan dan ditutup pada Sabtu 29 April 2017. Dan turnamen kali ini dimenangkan oleh Klub Sumut Paten PLN sebagai juara 1. “Turnamen ini seperti ini kedepan akan dilaksanakan diseluruh daerah yang ada di Sumatera Utara,” ujar Nusantara.

Penggagas Sumut Paten Ari Sugarna ini mengatakan kegiatan Turnamen Sepak Bola Old Crack yang dilaksanakan merupakan yang pertama di Sumut yang dilaksanakan di Sumatera Utara.

Kegiatan ini lanjutnya, merupakan gagasan dari Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi. “Gubsu Erry penggagas pertama Turnamen Sepak Bola Old Crack ini. Pak Erry menginginkan rakyat Sumatera Utara bisa hidup lebih sehat,” ujar Ari.

Dikatakan Ari, turnamen untuk usia diatas 40 tahun ini agar bapak-bapak tidak kebanyakan duduk di warung kopi. Bisa melaksanakan waktu luangnya dengan berolahraga. “Dengan demikian tubuh lebih sehat dan pikiran lebih positif,” tambah Ari yang pernah menjadi presiden mahasiswa tersebut.

Kegiatan tersebut tampak meriah dan dihadiri ratusan masyarakat dan juga dimeriahkan dengan penyerahan lucky draw dan doorprize yang didapatkan semua masyarakat se kecamatan Tanjung Morawa sekitar Sei Merah. Hadiah utama diserahkan Gubsu Erry berupa 1 unit sepeda motor dan banyak hadiah lainnya.

(Humas Provsu)-(Riva)