Artikel

20AGT2014

Keluarga Pejuang dan Masyarakat Sambut Hangat Kunjungan Wagubsu

Medan, 19/8 - Dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 Tahun 2014 Wagubsu mengadakan kunjungan ke rumah pejuang-pejuang di Sumatera Utara. Kunjungan Wagubsu dan rombongan disambut oleh anggota keluarga dan juga disambut meriah masyarakat sekitar rumah pejuang. Masyarakat terlihat antusias untuk bersalaman dan berfoto bersama Wagubsu H Tengku Erry Nuradi MSi. Suasana tersebut terlihat di kediaman Tuah Ginting Munthe di Jalan Gaperta Ujung Gang Beringin Lingkungan IV No. 134 Medan Helvetia, Selasa (19/8).

Wagubsu dalam kunjungan itu mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan yang tiap tahun dilaksanakan Pemprovsu dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. "Kunjungan ini merupakan kegiatan rutin pemprovsu tiap tahunnya dalam rangka HUT Proklamas Kemerdekaan RI, secara bergantian pejuang yang dikunjungi sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kami terhadap perjuangan Bapak," ujar Wagubsu.

Ketika berbincang dengan Bapak Tuah Ginting Wagubsu berkesempatan menanyakan kepada kepada Bapak Tuah Ginting Munthe apa yang menjadi rahasia agar bisa berumur panjang, karena usia Bapak Tuah Ginting saat ini telah mencapai 95 Tahun dan terlihat masih awet.

Menyahuti hal tersebut Bapak Tuah Ginting menjawab kenapa beliau bisa hidup hingga di usia 95 tahun. "Tidak usah terlalu banyak berfikir," sebutnya. Beliau juga berpesan kepada Wagubsu dan rombongan yang berkunjung untuk tetap menghormati masyarakat. "Apapun jabatan kita, tetaplah hormati masyarakat, karena jabatan juga berasal dari masyarakat," ucapnya dengan senyum.

Sebelumnya Wagubsu juga berkunjung ke kediaman Bapak Bahtanizar Lubis, SH Jl. Komplek Bumi Asri D/44 Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia. Dalam kunjungan ini Wagubsu memberikan sejumlah bingkisan dan sejumlah uang tunai. Wagubsu pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bahtanizar dan keluarga atas sambutan kepada rombongan. "Selamat hari raya Idul Fitri dan Selamat HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69. Terima kasih, Bapak telah bersedia menerima kami. Kami doakan semoga Bapak panjang umur," ujar Wagubsu.

Ucapan yang sama juga disebutkan Bapak Bahtanizar, beliau berterima kasih atas kunjungan Bapak Gubsu dan rombongan dan juga beliau berpesan agar generasi muda saat ini tetap menjaga nilai-nilai kejuangan. "Kami sangat berterima kasih karena Wagubsu dan rombongan masih mau berkunjung ke rumah kami. Tetaplah menjaga nilai-nilai kejuangann bukan hanya sekedar semboyan," ucapnya.

Sebelumnya kunjungan juga dilakukan ke kediaman Ibu T. Kalsum Mahidin Jl. Multatuli No. 20 Medan. Rombongan disambut keluarga Ibu T Kalsum Mahidin dengan ramah. Didalam rumah tampak Ibu T Kalsum telah duduk menunggu kedatangan Wagubsu. Ibu yang telah berusia 87 tahun tersebut menyambut jabatan tangan dari Bapak Wagubsu dan rombongan. "Di usia 87 tahun ini dari penglihatan dan pendengaran ibu kami masih baik," ujar salah seorang putra Ibu T Kalsum. Dia juga mengatakan bahwa ibu T Kalsum pernah sebagai Ketua Persatuan Istri Purnawirawan ABRI selama 4 Periode (1984-2004). "Terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan, semoga Tuhan Maha Esa menambahkan kesehatan dan rezeki kepada saudara-saudara sekalian," sebutnya.

Wagubsu H Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa dirinya merasa kagum karena dengan usia 87 tahun ibu T Kalsum pendengaran dan penglihatan masih baik. "Kita harus banyak belajar dari Ibu ini, karena di usia yang telah lanjut masih bisa berkomunikasi dengan baik," sebut Wagubsu seraya mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Ibu dan keluarga.

Rombongan Wagubsu yang hadir diantaranya Staf Ahli Gubsu Bidang Kesehatan dan Pendidikan Ir H Aspan Sofian, MM, Kadis Budpar Provsu Drs Elisa Marbun, Sekda Kota Medan Saiful Bahri, Karo Binkemsos Drs HM Yusuf, MM, Pepabri BS Siregar, SE MBA, LVRI H Sutarma, Ketua Organisasi dan Koordinasi DHD 45 Usman Effendy Rambe dan anggota DHD 45 Sutan Djalaludin Siregar, SH dan mewakili Kepala SKPD Pemprovsu lainnya.

(Humas Pemprovsu)-(Er)