Artikel

25JUN2014

Pemprovsu Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Medan, 24/6 - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang sekaligus untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan ini berlangsung, di Martabe Kantor Gubsu, Jl Diponegoro, Medan, Selasa (24/6).

Seluruh Pegawai Negeri Sipil SKPD di lingkungan Pemprovsu terlihat hikmad mendengar tausiyah Ustadz Latif Khan. Gubsu sendiri tampak berbaur dengan para pegawai saat mendengarkan tausiyah tersebut.

Gubsu dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan menjadi saat tepat untuk menyegarkan tekad, meningkatkan ketaqwaan serta keimanan kepada Allah SWT.

"Saya begitu miris melihat acara-acara seperti ini lebih banyak seremonialnya. Yang duduk di depan sangat sedikit itu karena unsur pejabatnya tidak ada," ujarnya.

Maka itu, Gubsu berharap dari tausiyah Ustad Latif Khan bisa diambil hikmah dan jadi bahan introspeksi  diri. Gubsu mengajak para PNS untuk dapat mengambil hikmah dari perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Sebab dalam perjalanan Isra’ Mi’raj ini  sebagai umat muslim diperintahkan untuk menjalankan shalat lima waktu sehari semalam.

Gubsu pun mengingatkan sekali lagi, di hadapan seluruh pegawai yang hadir agar momen peringatan isra’ mi’raj ini menjadikan kita semakin taqwa. Terlebih lagi setelah peringatan Isra’ mi’raj ini warga muslim seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan.

Peringatan Isra' mi'raj  Nabi Muhammad SAW 1435 yang digelar Pemprovsu mengambil tema Kita Bangun SDM yang Memiliki Integritas dalam Berbangsa dan Bernegara, Religius dan Berkompetensi tinggi.

(Humas Pemprovsu)-(Er)