Artikel

08JUL2024

Pimpin Rapat Bersama OPD, Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni sebut Sumut Dukung Puncak Peringatan HAN di Papua

MEDAN, 8/7 - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Permberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Tyas Fatoni mengatakan Sumut siap mendukung dan menyukseskan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang akan berlangsung pada 23 Juli di Istora Papua Bangkit, Papua. Hal ini diungkapkannya saat memimpin rapat bersama organisasi perangkat daerah (OPD) di Kantor PKK Sumut, Medan, Sumut, Senin (8/7/2024).

 

“Sumut siap mendukung dan menyukseskan acara Puncak HAN ke-40 Tahun 2024 akan dilaksanakan pada 23 Juli 2024 di Area Stadion Papua Bangkit,” ujar Tyas Fatoni.

 

Tyas Fatoni meminta seluruh OPD lingkungan Pemprov Sumut turut menyukseskan kegiatan tersebut. Di antaranya dengan ikut mengirimkan perwakilan OPD menggunakan anggaran OPD masing-masing.

 

 

 

Dalam rapat ini, terdapat sejumlah agenda yang dibahas, di antaranya terkait keberangkatan dua anak berprestasi yang mewakili Sumut. Salah satu dari mereka memiliki prestasi pada bidang olahraga, yaitu karate dan renang sementara itu yang lainnya berasal dari Forum Anak untuk dilaporkan dan didata oleh panitia pusat.

 

Selain itu, para peserta yang ikut juga diharuskan membawa pakaian adat masing-masing. Hal ini dikarenakan akan ada berbagai rangkaian kegiatan, seperti tarian adat kolosal.

 

"Minggu lalu kita telah mengikuti rapat dengan Ketua Panitia Pusat Ibu Tri Tito Karnavian selaku Ketua Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) karena kegiatan ini sinergi anatara OSE KIM, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) kemudian melibatkan seluruh provinsi di Indonesia,” jelas Tyas Fatoni.

 

“Jadi hasil rapat kita hari ini, diminta untuk segera dilaporkan siapa yang berangkat, menginapnya di mana, ini terkait sarana dan prasaran di sana, terutama penerbangan yang terbatas," sambungnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, di antaranya Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Dian Arief Trinugroho, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Abdul Haris Lubis, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Parlindungan Pane, Sekretaris PKK Sumut Reza Pahlevi Lubis beserta pengurus PKK Sumut.**(H20/DISKOMINFO SUMUT)-(RV)