Artikel

08SEP2014

Pisah Sambut Kapolda Sumut

Medan, 5/9 - Sebagai Kepala Kopolisian Daerah (Kapolda) Sumut yang baru, Irjen Pol Drs Eko Hadi Sutedjo,SH,MSi diharapkan dapat mempertahankan kondusifitas keamanan Sumut. Karena, situasi yang aman dan kondusif menjadi prasyarat mewujudkan visi pembangunan Sumut yang maju, sejahtera dan berdaya saing.

Hal itu dikatakan Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST, MSi dalam acara pisah sambut Kapolda Sumut di Santika Dyandra Hotel, Jumat (5/9). Gubsu mengungkapkan keyakinannya bahwa mantan Gubernur Akpol itu mampu menjadi pemimpin yang baik bagi jajarannya.

Gatot kemudian mengucapkan selamat bertugas kepada pria tamatan Akabri 1985 tersebut. Bersamaan dengan itu, Gubsu juga mengungkapkan harapannya pejabat sebelumnya, Irjen Pol Syarief Gunawan untuk menjadi duta Sumut.

"Banyak yang dikenang terhadap sosok Pak Syarief Gunawan selama menjalankan tugas sebagai Kapolda Sumut. Kami ucapkan terimakasih, pelantikan Gubsu dan Wagubsu berjalan baik, Sumut cukup diapresiasi karena Pilpres dan Pileg aman," ujar Gubsu yang disambut aplaus hadirin.

Menurut Gubsu, Syarief Gunaan dikenal dengan joke segarnya. "Kami berharap Mas Syarief menjadi duta Sumut di luar Sumut, kami masih banyak perlu diperjuangkan seperti listrik. Kami berharap Mas Syarief bisa ikut suarakan kebutuhan Sumut," imbuhnya.

Acara pisah sambut dihadiri unsur FKPD Sumut, bupati/walikota, Kapolres se Sumut, tokoh agama dan masyarakat. Pisah sambut berlangsung meriah menghadirkan pelawak Tukul dan Tarzan serta penyanyi Dea Mirella.

Kapolda Sumut mengaku bahagia ditugaskan di Sumut. "Saya merasakan hangatnya Sumut, sebagaimana disampaikan Pak Syarief sungguh bahagia polisi yang bertugas di Sumut. Kehangatan langsung terasa ketika mendarat di KNIA," ujarnya.

Menurutnya Sumut yang heterogen merupakan provinsi dengan dinamika tinggi juga memiliki kekayaan khasanah budaya. "Saya mohon dukungan bantuan kepada kami, sebagaimana dukungan kepada Pak Syarief," kata Eko.

Sementara itu, Syarief dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, karena kerja Polda adalah berkat kerjasama seluruh masyarakat.

Dalam kesempatan itu Kapolda Sumut menyerahkan cenderamata kepada Syarief, dilanjutkan Gubsu beserta istri Hj Sutias Handayani, wakil gubsu, Pangdam I/BB, ketua DPRD SU.

(Humas Pemprovsu)-(Er)