Artikel

28OKT2023

Pj Gubernur Hassanudin Lepas Kontingen Sumut untuk Mengikuti STG XI Magelang

MEDAN, 28/10 - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin melepas keberangkatan Kontingen Sumut untuk mengikuti Swayamvara Tipitaka Gatha (STG) XI di Magelang, Provinsi Jawa Tengah. STG tingkat nasional memperebutkan piala bergilir Presiden tersebut akan berlangsung pada 1-5 November 2023.

 

Pj Gubernur Hassanudin mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut terus mendorong dan mendukung setiap kegiatan kerohanian dan pengembangan kreativitas umat beragama, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas mental spiritual Sumber Daya Manusia (SDM).


 
"Pemprov Sumut pastinya mendukung, apalagi membawa nama baik Sumut ke tingkat nasional. Harapan saya tampilkan yang terbaik, tetap kompak, jaga nama baik Sumut,” ujar Hassanudin pada acara pelepasan Kontingen STG di Hall Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Sabtu (28/10).

 

 

Ketua Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha (LPTG) Sumut Sutjipto mengatakan,  STG merupakan perlombaan keagamaan Buddha tingkat nasional dalam menyairkan atau mengembangkan Trpitaka sebagai Kita Suci Agama Buddha. Cabang yang dilombakan meliputi keterampilan, kreativitas, seni budaya dan ilmu pengetahuan yang dijalankan dalam kehidupan sehari-hari, yang bersumber pada ajaran Buddha Dharma.

 

"Dari 14 lomba yang dilaksanakan LPTG Sumut mengikuti 11 lomba dengan 42 peserta. Kita harapkan kontingen LPTG Sumut bisa mengharumkan nama Sumut," ujarnya.


Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumut Basarin Yunus, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sumut Rahmadani Lubis, Wakil Ketua LPTG Sumut Herman, Sekretaris LPTG Sumut Gunarkoh, Bendahara LPTG Sumut Hian Lie, official dan para peserta Kontingen LPTG Sumut.**(H20/DISKOMINFO SUMUT)-(RV)