Artikel

10SEP2015

Plt Gubsu Harapkan Kontingen POPNAS XIII Sumut Capai 6 Besar Nasional

Medan, 7/9 - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, mengharapkan adanya kebangkitan prestasi kontingen Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIII Provsu yang akan diselenggarakan di Bandung Jawa Barat pada 9-19 September 2015. Saat pengukuhan dan pelepasan Kontingen POPNAS XIII di Aula Marteba Kantor Gubsu, Senin (7/9), Erry Nuradi berharap Sumut bisa meraih peringkat 6 besar nasional.

Acara pengukuhan dan pelepasan dihadiri 223 kontingen POPNAS XIII Provsu, Sekda Provsu Hasban Ritonga dan para kepala SKPD dan masyarakat olaharaga Sumut.

Kepada para atlet pelajar yang terpilih mewakili seluruh pelajar di Sumut, Erry mengatakan dari sisi jumlah penduduk, Provinsi Sumatera Utara berada pada urutan ke empat. “Dari segi jumlah penduduk 4 besa, tentu selayaknya kita rangking 4 minimal ranking 6,”kata Erry.

Menurut Erry Nuradi pelaksanaan POPNAS menjadi tolok ukur dan evaluasi keberhasilan pembinaan olahraga tingkat pelajar secara nasional. Dia mengakui prestasi atlet Sumut mengalami pasang surut, dimana pada POPNAS XII tahun 2013 di Jakarta, Sumut meraih peringkat 12 nasional dengan perolehan 6 emas, 8 perak dan 11 perunggu. “Kita berharap prestasi kontingen POPNAS XIII lebih baik lagi. Angkat martabat Sumut, bangun kekompakan, penuh percaya diri, bertandinglah dengan jiwa kesatria, jadilah sang juara dengan tetap menjunjung sportifitas,” imbuhnya.

Erry mengatakan dari jutaan jumlah pelajar Sumut, atlet POPNAS Sumut adalah mewakili semua. “Saya yakin saudara-saudara terpilih mewakili para pelajar dalam POPNAS bukan karena KKN, tapi memang pantas untuk dipilih,” ujarnya disambut tepuk tangan.

Dia yakin apabila tahapan persiapan dalam pemusatan pelatihan dilaksanakan sungguh sungguh dan tanggungjawab, maka Sumut akan mendapat prestasi lebih baik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bahar Siagian melaporkan kontingen POPNAS XIII Provinsi Sumatera Utara berjumlah 223 orang. Mereka terdiri atas atlet pelatih, official, ketua kontingen, wakil ketua kontingen, sekretaris, pemantau. POPNAS XIII dilaksanakan pada 9-19 September 2015 Bandung Jawa Barat.

Kontingen Sumut mengikuti 16 cabang olahraga yaitu atletik, bulu tangkis, tenis lapangan, senam, gulat, renang, pencak silat, bola voli dan poli pasir, bola basket, tenis meja, tinju, judo, taekwondo, angkat besi, sepak bola dan karate.

(Humas Pemprovsu)-(Ernes)