Artikel

20SEP2015

Plt Gubsu Jalan Santai Bareng Ribuan Warga Perhubungan

Medan, 20/9 - Dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasiona, Dinas Perhubungan Sumatera Utara menggelar acara gerak jalan santai bersama warga perhubungan se Sumut yang digelar pada Minggu (20/9) pagi. Plt Gubsu H T Erry Nuradi melepas acara gerak jalan tersebut dari depan halaman Kantor Dinas Perhubungan Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.

Tidak mau ketinggalan, Plt Gubsu didampingi Sekda Provsu H Hasban Ritonga, Kepala Dinas Perhubungan Antoni Siahaan ikuut bergabung dengan sekitar 1.500 peserta jalan santai. Kegiatan yang merupakan puncak Hari Perhubungan Nasional di Sumut ini melibatkan staf dan keluarga unsur perhubungan darat, laut dan udara. Diantaranya Syahbandar Utama Belawan, Otoritas Pelabuhan Belawan, Otoritas Bandara Wilayah II MEdan, Distrik Navigasi Belawan, BMKG Satsiun Medan, Kantor SAR, Dishub Kab/kota, ATKP, PT Pelindo, PT KAI, PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu Medan, Perum DAMRI UBK Medan dan DPD Organda.

Erry beserta jajaran Pemprov Sumut bergabung bersama warga Perhubungan ikut menyusuri rute jalan santai sejauh 5 km yang melintasi ruas jalan Imam Bonjol-Jl Mustang-Jl Perhubungan Udara-Jalan Walikota-Ir H Juanda-Jalan Sudirman dan finish kembali di Kantor Perhubungan.

Saat melepas acara jalan santai, Erry dalam sambutannya meminta sinergi unsur perhubungan dapat lebih ditingkatkan dengan membangun konektivitas daerah dan meningkatkan pelayanan perhubungan di Sumut. Kegiatan tersebut menurut Erry sangat positif dalam meningkatkan tali silahturahmi antara keluarga unsur perhubungan. "Jadi melalui acara ini, diharapkan silahturahim antara keluarga unsur perhubungan semakin kompak, dan tentunya meningkatkan semangat kita untuk memberi pelayanan yang lebih baik lagi," ujar Erry.

Dia menambahkan, dalam memberi pelayanan pemerintah sudah harus bisa menyamai pihak swasta seperti perbankan dan lainnya. Hal Demikian juga unsur perhubunga harus dapat memberi pelayanan terbaik sekaligus meningkaykan jaminan keamanan dna keselamatan perhubungan. "Laksanakan tugas secara profesional, lakukan sesuai prosedur.  Selamat hari perhubungan nasional," ujar Erry.

Kepala Dinas Perhubungan Anthoni Siahaan menjelaskan Hari Perhubungan Nasional di SUmut diperingati dengan berbagai kegiatan. Peringatan diawali dengan upacara bendera pada atanggal 17 September bertempat di Kantor Diklat ATKP Medan. Selanjutnya panitia mengelar berbagai kegiatan anatara lain pertandingan futsal, bulu tangkis, tenis meja, dan donor darah bekerjasama dengan Korpri dan PMI serta gerak jalan santai yang diikuti dengan pemberian Lucky Draw.

Usai jalan santai bersama, Erry Nuradi sarapan bersama dan dilanjutkan dengan mengundi para pemenang berbagai hadiah hiburan yang disiapkan.

(Humas Pemprovsu)-(Ernes)