Artikel

16AGT2015

Plt Gubsu Kukuhkan Paskibraka Sumut Tahun 2015

Medan, 14/8 - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumut Tahun 2015, Jumat (14/8) di Gubernuran Jl Jend Sudirman No. 41 Medan yang akan bertugas sebagai pengibar Bendera pada Upacara HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI Provinsi Sumatera Utara Tahun 2015.

Plt Gubsu mengatakan kesempatan bagi para paskibraka yang telah terpilih agar dijadikan sebagai tonggak untuk mempertahankan disiplin dalam rangka meraih cita-cita dan kesuksesan. Banyak yang belum mendapat kesempatan dan kehormatan sebagai anggota paskibraka. "Gelorakanlah semangat adik-adik menginspirasi dan menggerakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan disiplin yang tinggi," ujar Plt Gubsu.

Acara tersebut dihadiri Forkominda Provsu, para kepala SKPD Provsu dan peserta Paskibraka Sumut yang telah lolos seleksi.

Melalui momentum peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI Erry mengajak seluruh komponen bangsa, khususnya generasi muda untuk terus berjuang menguatkan pembentukan karakter bangsa di segala bidang pengabdian. "Generasi muda sebagai penerus cita-cita perjuangan harus membulatkan tekad, memantapkan peran, meningkatkan kualitas sumber daya manusianya untuk kejayaan Negara Republik Indonesia," tegas Plt Gubsu.

Kepada anggota Paskibraka Plt Gubsu juga mengharapkan agar selalu konsisten dengan upaya-upaya membangun karakter dan menjadikan karakter tersebut sebagai ciri khas generasi muda dengan tetap menjaga nama baik dari asalnya. "Tularkan virus disiplin yang tinggi dan jaga nama baik daerah masing-masing," ujar Plt Gubsu.

Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat dan Plt Gubsu bertindak sebagai pembina. Anggota paskibraka Sumut seperti yang telah dilakukan setiap tahunnya adalah yang lolos seleksi dan berasal dari 33 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara dimana yang lolos seleksi berjumlah 66 orang.

Plt Gubsu juga pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada paskibraka Sumut karena telah mendapat kehormatan sebagai pengibar bendera pusaka Sumut tahun 2015 dan berharap tidak mensia-siakan kesempatan yang diberikan. "Tetaplah semangat karena adik-adik adalah generasi muda terbaik dari Provinsi Sumatera Utara," sebut Plt Gubsu.

Pada upacara tersebut semua anggota paskibraka Sumut berkesempatan mencium bendera merah putih dengan diiringi lagu Bagimu Negeri.  

(Humas Pemprovsu)-(Ernes)