Artikel

12NOV2015

Plt Gubsu Lepas Kontingen Nasyid Sumut ke Kendari

Medan, 10/11 - Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi melepas sebanyak 27 peserta kontingen nasyid Sumut untuk mengikuti Festival Seni Qosidah tingkat nasional ke-20 yang akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, (11-14/11). Para peserta ini diharapkan dapat membanggakan Sumut dan mengembangkan seni nasyid di Sumut.

"Sebenarnya predikat juara bukanlah substansi, namun sesungguhnya hakikat dari even ini kita ikuti agar seni nasyid bisa berkembang luas dan menjadi pengaruh yang positif," ujar Plt Gubsu Tengku Erry Nuradi saat melepas kontingen nasyid Sumut di kantor Gubsu, Selasa (10/11) di Kantor Gubsu.

Dalam kesempatan itu, Erry juga meminta dua orang peserta solo nasyid untuk memperlihatkan kemampuannya. Kedua peserta yakni Mabrur Lubis dan Khairun Hafia kemudian menyanyikan lagu nasyid. Erry pun langsung berdecak kagum. "Luar biasa, terima kasih, bagus sekali semoga bisa meraih prestasi dan membanggakan Sumut," kata Erry.

Apalagi kata Erry, penyalahgunaan narkoba di negara kita sudah semakin tinggi, oleh karena itulah kita berharap pemuda di Sumut memiliki kesibukan seperti kegiatan kesenian dan olahraga, sehingga generasi muda dapat terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Ketua Rombongan kontingen nasyid Sumut, A Muin Isma Nasution dalam laporannya mengatakan, kontingen nasyid Sumut ini diberangkatkan sebanyak 27 orang, beserta dua orang pelatih, 5 official, jadi keseluruhan sebanyak 34 orang.

Sebelumnya seleksi telah dilakukan di awal September di Asrama Haji. Untuk dua orang vokal nasyid Mabrur Lubis bersal dari daerah Langkat sedangkan Khairun Nafia berasal dari Sergai.

(Humas Pemprovsu)-(Ernes)