Artikel

12SEP2015

Plt Gubsu Sambut Kapolda Sumut Baru Irjen Pol Ngadino

Medan, 8/9 - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, beserta Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menyambut kedatangan Inspektur Jenderal Polisi Ngadino yang baru ditugaskan sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut). Penyambutan Kapolda Sumut dilaksanakan di Bandara Kuala Namu International Airport, Selasa (8/9) setiba Ngadino mendarat di tanah Sumatera Utara.

Plt Gubsu beserta Bupati Deli Serdang langsung menyongsong Irjen Pol Ngadino beserta istri yang tiba pukul 13.45 menumpang pesawat Garuda dari Jakarta. Pejabat Polri yang Tahun 1997 pernah bertugas di Polda Sumut sebagai Kabag Dalkar Dir Pers Polda Sumut ini langsung tersenyum lebar menyongsong Plt Gubsu dan Bupati.

Erry kemudian memberi salam dan mengucapkan selamat datang kembali ke Sumut kepada Ngadino, dan dilanjutkan dengan para pejabat lain dan unsure FKPD Sumut. Plt Gubsu kemudian mengenakan pakaian adat budaya Melayu berupa kain songket dan penutup kepala sebagai penyambutan bahwa Irjen Pol Ngadino diterima di Sumatera Utara. Kemudian rombongan disambut dengan tarian khas Melayu yang biasa ditampilkan saat menyambut tamu kehormatan.

Plt Gubsu H T Erry Nuradi mengatakan sebagai pejabat baru, Kapolda Irjen Pol Ngadino langsung dihadapkan pada agenda strategis nasional yaitu Pilkada Langsung yang akan digelar pada 9 Desember mendatang. Erry yakin Irjen Pol Ngadino mampu mengemban amanah dan tugas yang diberikan termasuk mengawal pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.

Dikatakan Erry, pelaksanaan Pilkada Langsung di Sumut mendapat sorotan, karena Sumut adalah provinsi yang secara nasional paling banyak melaksanakan Pilkada yakni 23 kabupaten/kota. ”Tentu ini merupakan tantangan bagi semua penyelenggara, pemerintah, kepolisian dan pihak lainnya. Insha Allah semua pihak dapat bekerjasama dengan baik,” ujar Erry.

Ngadino merupakan lulusan Akpol 1982, lahir di Semarang, Jawa Tengah, 26 Februari 1958, umur 57 tahun. Sebelumnya Irjen pol Ngadino menjabat sebagai Wakabaharkam Polri menggantikan Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro (mantan Kapolda Sumut) yang memasuki masa pensiun. Ngadino dilantik sebagai Wakabaharkam pada Juli 2013. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kapolda Sulewesi Tenggara (Sultra).

(Humas Pemprovsu)-(Ernes)