Artikel

28SEP2015

Plt Gubsu Terima Panitia Kontingen Pesparawi Sumut Tahun 2015

Medan, 28/9 - Plt Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si menerima Panitia Kontingen Pesta Paduan Suara Gerajawi (Pesparawi) Sumut Tahun 2015, di ruang kerja Plt Gubsu, Senin (28/9).

Pada kesempatan itu Plt Gubsu didampingi Asisten Kesos Setdaprovsu Zulkarnain, Ka. Kanwil Kemenag Sumut Tohar Bayoangin, Kadis Kominfo Provsu Jumsadi Damanik dan Kabiro Binkemsos Setdaprovsu M Yusuf.

Sedangkan rombongan Panitia Kontingen Pesparawi Sumut dipimpin oleh Ketua Kontingen Sopar Siburian, Ketua LPPDSU Jimmy Pasaribu, Wakil/Ketua I LPPDSU H Simatupang, Sekretaris LPPDSU Rosmawaty Nadeak, Panitia LPPDSU H Sihombing, Bendahara LPPDSU Lestari Siahaan, dan para pengurus lainnya.

Kegiatan ini menurut Plt Gubsu adalah suatu kegiatan keagamaan yang mempunyai nilai yang tinggi khsususnya bagi umat Kristiani dan masyarakat Sumut pada umumnya. Oleh karenanya diharapkan kontingen membawa dan menjaga nama baik Sumatera Utara.

Dikatakan Plt Gubsu seperti diketahui bahwa akhir-akhir ini Sumut sering jadi sorotan pemberitaan (News Trend), namun hal-hal yang negatif tentang Sumut yang sering didengar. "Diharapkan kontingen bisa menjadi duta bahwa Sumut masih punya banyak hal-hal yang bisa dibanggakan," ujar Plt Gubsu.

Selain itu Plt Gubsu juga mengharapkan agar Kontingen Pesparawi Sumut dapat memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Sumut seperti sektor pariwisata dan potensi lainnya. Kotingen Pesparawi Sumut lanjut Plt Gubsu harus membawa warna dan ciri tersendiri dan dapat menorehkan prestasi yang cukup membanggakan di kancah nasional tersebut. Walaupun seperti diketahui bahwa Ambon sebagai tuan rumah merupakan gudangnya suara-sura emas. "Diharapkan para kontingen tetap bersemangat dan yakin bahwa dari Sumut juga punya suara-suara emas dan dapat diandalkan", sebut Plt Gubsu.

Plt Gubsu juga mengharapkan bahwa kedepannya Sumut dapat menjadi tuan rumah even nasional Pesparawi yang berikutnya. Karena menurut Plt Gubsu punya daerah yang cukup luas dan diceritakannya bahwa di tahun 2015 ini Sumut juga telah beberapa kali menjadi tuan rumah even-even nasional. "Dengan luas daerah yang dimiliki Sumut diharapkan berikutnya Sumut bisa menjadi tuan rumah Pesparawi berikutnya," sebut Plt Gubsu.

Ketua Kontingen Pesparawi Sumut Sopar Siburian melaporkan bahwa Kontingen Pesparawi Sumut akan mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi Tingkat Nasional di Ambon yang direncanakan akan dibuka pada tanggal 6 Oktober 2015 yang akan datang. Pada pembukaan tersebut direncanakan langsung dibuka oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo.

Kontingen Sumut yang akan mengikuti even tersebut sebanyak 171 peserta dan akan berangkat pada tanggal 1 Oktober 2015 dari Medan menuju Ambon. "Kontingen Pesparawi Sumut akan mengikuti 9 kategori pertandingan," sebutnya.

Sedangkan kontingen Pesparawi Sumut berasal dari 7 kabupaten/kota yang ada di Sumut yaitu Nias Utara, Pematang Siantar, Batubara, Langkat, Deli Serdang, Medan dan Asahan. Bukan hanya untuk mendapat gelar juara tetapi lanjutnya Kontingen yang dipersiapkan akan membawa panji dan nama baik Sumatera Utara.

Dia juga berharap agar Pemprovsu dapat mendukung dan mendoakan agar kontingen dapat menorehkan prestasi di ajang nasional tersebut. "Kami sangat mengharapkan Plt Gubsu dapat memberangkatkan kontingen," harap Sopar.

(Humas Pemprovsu)-(Ernes)