Artikel

18JUL2017

Pulang Kampung, Gubsu Dzikir Akbar Dengan Ribuan Warga Palas

Medan, 18/7 - Gubernur Sumut Ir H Tengku Erry Nuradi MSi benar-benar memanfaatkan lawatannya ke Kabupaten Padang Lawas, Senin (17/07/2017) untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di Lapangan Merdeka Barumun. Setelah pagi harinya menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan hari jadi Kabupaten Palas yang ke-10 Tahun sekaligus menyerahkan bantuan bibit, benih hortikultura dan alat mesin pertanian (Alsintan), siang harinya ditempat yang sama Gubsu mengikuti Dzikir Akbar yang juga merupakan rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Palas.

"Saya sangat senang bisa bersama-sama majelis akbar dan bersama-sama masyarakat Palas mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan Hari jadi kabupaten Palas yang ke 10 tahun. Saya pulang kampung ke Palas ini. Bulan Agustus 2016 lalu saya mendapat marga Hasibuan,"ujar Erry disambut tepuk tangan majelis dzikir yang didominasi kaum ibu-ibu dari seluruh pengajian yang ada di Padang Lawas.

Dalam kesempatan itu Gubsu kembali mengajak masyarakat Palas untuk tetap menjalin kebersamaan dengan kerja keras, kerja cerdas, tuntaskan pembangunan dan pengabdian menuju Ladang Lawas yang beriman, cerdas, sehat sejahtera dan berbudaya (Bercahaya).

Sebelumnya Ketua MUI Padang Lawas H Sehat Muda Hasibuan mengatakan bahwa kehadiran Gubsu Erry serta mengikuti rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Palas merupakan bukti kalau Gubsu memiliki keperdulian yang tinggi kepada Kabupaten Palas. Tidak hanya itu kehadiran Gubsu memberikan berqah kepada masyarakat Palas.

"Tadi sudah sama-sama kita saksikan kedatangan Pak Gubernur bersama rombongannya memberikan bantuan bibit, benih dan Alsintan kepada masyarakat. Ini bukan pertama kali ini saja tapi sudah berkali-kali,"ujar Ketua MUI Palas.

Dalam kesempatan itu Sehat Muda Hasibuan juga mengharapkan perhatian Gubernur Sumut untuk dunia pendidikan di Palas khususnya Pasantren.

"Kami meminta Pemprovsu memberikan perhatian terhadap pembangunan infrastruktur dan pendidikan. Disini ada 24 pondok pesantren. Semoga harapan kita Bapak dapat melanjutkan kepemimpinan untuk membangun Sumut dan juga Palas kedepan "ujarnya.

Sementara itu Bupati Palas Ali Sutan Harahap berharap kerjasama yang selama ini terjalin kian ditingkatkan di masa-masa mendatang.

"Kita berdoa Pak Gubernur bisa memimpin Sumut lagi kedepan,"pungkasnya.

Usai menggelar Dzikir akbar turut digelar Tausyiah. Selanjutnya Gubsu didampingi Bupati Palas dan sejumlah tokoh agama memberikan santunan kepada ratusan yatim piatu.

(Humas Provsu)-(Riva)