Artikel

25MAR2024

Sekdaprov Sumut Buka Puasa Bersama Petugas Kebersihan

MEDAN, 25/3 - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Arief S Trinugroho mewakili  Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin berbuka puasa bersama ratusan petugas kebersihan se-Kota Medan di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Senin (25/3).

 

Buka puasa bersama ini dilaksanakan selain bentuk silaturrahmi juga sebagai bukti Pemprov Sumut mengapresiasi kinerja petugas kebersihan dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

 

Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho mengatakan menjadi petugas kebersihan merupakan pekerjaan yang mulia, karena melaksanakan dan menjaga kebersihan di lingkungan tempat bekerja. Kebersihan juga merupakan suatu yang penting dalam ajaran Islam.

 

 

"Islam mengajarkan setiap muslim diwajibkan agar senantiasa menjaga kebersihan. Karena kebersihan merupakan bagian dari ibadah dan cermin pribadi bagi seorang muslim," ujarnya.

 

Kepada para petugas kebersihan yang hadir, Sekdaprov mengajak untuk tetap bekerja dengan iklas dan penuh tanggung jawab dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan tempat mereka bekerja.

 

"Kita berharap Bapak/Ibu para petugas kebersihan apa yang bapak/ibu kerjakan hari ini akan menjadi ladang amal dan bernilai ibadah kelak di hadapan Allah SWT," ujarnya.

 

Buka puasa bersama ini juga di isi tausiyah oleh Ustaz Effendy Sadly, dengan judul "Orang Yang Terpilih,". Antara lain disampaikan, mengajak  kepada kaum muslimin untuk menjadi orang-orang terpilih, apapun profesi dan pekerjaannya.

 

“Kaum muslimin apa pun profesi mu, bisa bermanfaat bagi orang lain. Kalian harus tekun beribadah, berpuasa, sedekah dan selalu berbuat kebajikan, insya Allah, kalian kelak menjadi orang-orang pilihan Allah SWT," ujarnya.

 

Acara buka bersama ini juga dihadiri para asisten, staf ahli dan kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumut.**(H20/DISKOMINFO SUMUT)-(RV)