Artikel

27MAR2024

Selenggarakan Pengajian Ramadan ke-2, Ketua DWP Sumut Harap Anggota DWP Semakin Dekat dengan Allah

MEDAN, 27/3 - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dian Arief S Trinugroho   berharap anggota DWP semakin dekat dengan Allah SWT. Apalagi, bulan Ramadan menjadi momentum yang tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

Hal ini diungkapkan Dian Arief Trinugroho usai Pengajian ke-2 yang diselenggarakan DWP di bulan Ramadan kali ini. Dia berharap ceramah yang disampaikan di pengajian bisa menambah keilmuan anggota DWP.

 

“Ramadan itu momentum, kita dilatih di sini untuk giat beribadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menambah keilmuan agama kita,” kata Dian Arief Trinugroho  di Kantor DWP Sumut, Jalan Teuku Cik Ditiro, Medan, Rabu (27/3).

 

 

Menurut Dian, ilmu keagamaan yang didapat wajib untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya sekadar pemahaman. Lewat pemahaman dan implementasi diharapkan membawa kebaikan di lingkungannya.

 

“Kita mendapat ilmu di sini, saat ini terkait menggapai berkah dan ampunan di Bulan Ramadan, jangan hanya didengar dan dipahami, tetapi juga diamalkan, karena bila sudah tahu hukumnya jadi wajib diamalkan,” kata Dian.

 

Pengajian kali ini di isi ceramah oleh Ustaz Hendra Wibowo, dengan tema ‘Kiat Menggapai Keberkahan dan Ampunan di Bulan Ramadan’. Dia berharap anggota-anggota DWP konsisten mendekatkan diri kepada Allah SWT.


“Bukan hanya di bulan Ramadan saja, Ramadan itu kita berlatih, kemudian secara konsisten kita terapkan di bulan-bulan berikutnya,” kata Hendra Wibowo.

 

Salah satu peserta pengajian kali ini, Nurwita mengatakan, pengajian yang diselenggarakan DWP sangat bermanfaat baginya. “Tentu sangat bermanfaat bagi saya khususnya, menambah pemahaman keagamaan, bersilaturahmi dengan rekan lainnya,” kata Nurwita. **(H15/DISKOMINFO SUMUT)-(RV)