Artikel

31MEI2023

Wagub Ijeck Ikuti Rapat Persiapan Konferwil Muslimat NU Sumut

MEDAN, 31/5 - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah  bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumut, PW Muslimat NU Sumut dan Panitia Konferensi Wilayah (Konferwil) Muslimat NU Sumut mengadakan rapat gabungan di Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud, Medan, Rabu (31/5).
 


Rapat gabungan ini untuk membahas berbagai persiapan pelaksanaan Konferwil XII Muslimat NU Sumut yang dikabarkan akan dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawangsa dan seluruh Pengurus Cabang Muslimat di 29 Kabupaten/Kota se-Sumut.



Ketua Muslimat NU Sumut Rohani  menyampaikan bahwa Konferwil XII direncanakan pada 24 Juni 2023 mendatang. “Panitia juga sudah koordinasi dengan Pengurus Pusat Muslimat NU bahwa Konferwil XII Muslimat NU Sumut ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Ibu Khofifah Indar Parawangsa dan pembukaan akan dihadiri sebanyak 2.000 anggota Muslimat seluruh Kabupaten dan Kota se-Sumatera Utara,” tambah Rohani.

 



Sementara itu, Musa Rajekshah yang juga Mustasyar NU Sumut dalam arahannya meminta kepada panitia agar melakukan persiapan yang baik dan maksimal agar pelaksanaan Konferwil XII Muslimat NU ini sukses.



“Sehingga bisa melahirkan program dan ketua yang lebih baik untuk memimpin Muslimat NU di Sumatera Utara ke depannya serta bisa terus bergerak dalam melanjutkan kiprah keagamaan dan sosialnya melalui jaringannya yang tersebar luas di 29 Kabupaten/Kota di Sumut,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.



Muslimat NU, kata Ijeck memiliki unit-unit tertentu dalam menyemai gerakannya di berbagai bidang. “Muslimat NU telah banyak berbuat untuk kemajuan umat melalui gerakannya pada bidang keagamaan, bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi. Semoga ini bisa terus ditingkatkan,” harapnya.



Ketua PWNU Sumut Marahalim Harahap menyampaikan bahwa PWNU Sumut siap menfasilitasi semua kebutuhan kegiatan Konferwil Muslimat NU Sumut. “PWNU akan mempersiapkan semua yang dibutuhkan dalam kelancaran dan kesuksesan Konferwil XII Muslimat NU Sumut ini karena Muslimat NU Sumut adalah bagian yang tidak terpisahkan dari PWNU Sumut yang bertugas di garda terdepan memberikan pelayanan dan pengayoman kepada umat,” jelas Marahalim.



Rapat gabungan tersebut juga membicarakan berbagai program keumatan khususnya pemberdayaan perempuan berbasis ormas NU agar keberadaannya dapat dirasakan oleh umat dan masyarakat di Sumut.



Rapat juga dihadiri oleh Mustasyar Harun Mustafa Nasution, Katib NU Sumut Abrar Dawud Faza, Wakil Ketua NU Sumut Masdar Limbong, Wakil Bendahara NU Sumut Erry Zulkifli, Dewan Pakar Muslimat NU Sumut Prof. Sri Sulistiawati dan Prof. Dahlia Lubis, Wakil Ketua Muslimat NU Sumut Murni Ketaren dan Sekretaris Muslimat NU Sumut Endang.**(H19/DISKOMINFO SUMUT)-(RV)