Artikel

29MAR2017

Wagubsu Harap FH USU Ujung Tombak Penyelesaian Masalah Hukum

Medan, 25/3 -Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung menghadiri acara Dies Natalis Fakultas Hukum (FH) USU ke 63 di Kampus FH USU, Medan, Sabtu malam (25/3).

Turut hadir Rektor USU Prof. Dr. Runtung, SH, M.Hum, Dekan FH USU Prof. Dr. Budiman Ginting, KaKumDam I/BB, mewakili Walikota Medan, Ketua dan anggota Majelis Wali Amanat USU, para Ketua Senat Akademik, Dewan Guru Besar, Dekan Fakultas se-USU, para Ketua dan Anggota Dewan Pertimbangan, Pembantu Dekan, Dosen, Alumni dan Mahasiswa FH USU serta para panitia dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Nurhajizah mengucapakan selamat Dies Natalis buat FH USU. Acara Dies Natalis seperti mengingatkan kita akan situasi dan kondisi masa-masa dimana kita bersama-sama membekali diri dengan segudang ilmu pengetahuan sebagai mahasiswa di FH USU ini.

"Malam keakraban ini melepaskan kerinduan kita dan merajut kembali kenangan indah dengan sesama teman kuliah ataupun antar angkatan yang pernah terukir dan tergores saat masih mengejar mimpi dan cita-cita", ujar Wagubsu.

Masa kuliah mungkin merupakan hari-hari sulit, tetapi keadaan itulah yang membawa kita pada kesuksesan dimasa kini. Untuk itu terimakasih kepada para dosen yang telah mendidik dan mencurahkan segala ilmu dan pengetahuan kepada kita.

Nurazijah menghimbau agar sesama civitas akademika terus menjalin tali persaudaraan yang erat, memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan FH USU khususnya dan USU umumnya, memberikan yang terbaik kepada negara dan bangsa melalui pelaksanaan tugas dan pengabdian kita diberbagai profesi yang kita miliki.

Disamping itu juga selalu menjaga baik nama almamater dan berpartisipasi aktif untuk mendorong almamater sebagai institusi yang mendidik dan mengembangkan ilmu pengetahuan demi kesejahteraan
masyarakat.

FH USU sebagai institusi yang mengetahui dan memahami masalah hukum, Wagubsu mengajak para alumni agar bersatu padu menyamakan persepsi terintegralistik membangun negara hukum sehingga permasalahan yang dihadapi bangsa Indomesia dapat diselesaikan dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Jadikanlah Ikatan Alumni (IKA) FH USU sebagai ujung tombak dalam menyelesaikan masalah hukum yang terjadi di Sumut bahkan Indonesia, agar Sumut membangun citranya lebih baik dengan pembangunan disegala bidang," Nurajizah.

Pada kesempatan ini Wagubsu juga menghimbau kepada para dosen dan alumni terus menjalin tali persaudaraan dan selalu memberikan ide pemikiran sumbangsih untuk membangun Sumut. Kita ketahui bersama Sumut mempunyai SDA dan SDM yang berlimpah tetapi belum dapat menghasilkan produk yang dapat dipasarkan.

"Mari bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat Sumut agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut. Jagalah nama baik almamater Fakultas, "ajak Wagubsu Nurajizah.

Rektor USU Prof. Dr. Runtung, SH, M.Hum mengajak semua alumni agar berpartisipasi aktif membangun baik dibidang pendidikan maupun bidang lainnya untu kemajuan Civitas Akademika, bangsa dan negara.

(Humas Pemprovsu)-(Ernes)