Artikel

28AGT2014

Wagubsu Terima Ketua STIM Sukma Medan

Medan, 26/8 - Wakil Gubernur Sumut Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengatakan sesuai dengan amanat undang-undang bahwa kewajiban untuk mencerdaskan kehidupan bangsa bukan hanya kewajiban lembaga pendidikan, melainkan kewajiban bagi semua warga negara. Untuk itu lanjut Wagubsu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIM) Sukma agar memberikan yang terbaik kepada mahasiswa-mahasiswi yang belajar di STIM Sukma. "Bukan hanya memberikan pendidikan secara formal tetapi masalah kehadiran juga merupakan salah satu yang diperlukan untuk melatih disiplin mahasiswa," ujar Wagubsu saat menerima audiensi Ketua STIM Sukma, Selasa (26/8) di Kantor Gubsu.

Dari 17 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia baik negeri maupun swasta kata Wagubsu belum ada dari 17 terbaik itu yang berasal dari Sumatera Utara. Untuk itu Wagubsu mengharapkan agar lembaga pendidikan yang ada di Sumut termasuk STIM Sukma untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan. "Paling tidak STIM Sukma bisa menjadi lembaga pendidikan yang terbaik di Sumatera Utara," sebut Wagubsu.

Pada kesempatan itu Wagubsu memberikan masukan kepada lembaga pendidikan STIM Sukma untuk menumbuhkan rasa memiliki (Sense of Belonging)di kalangan mahasiswa-mahasiswi yang ada di STIM Sukma. Karena menurut wagubsu bila rasa memiliki itu bisa tumbuh dengan sendirinya kualitas dari dari mahasiswa-mahasiswi yang ada akan lebih baik. "Diharapkan STIM Sukma akan melahirkan SDM-SDM yang berkualitas bila terjun di masyarakat," ucap Wagubsu yang didampingi Staf Ahli Gubsu Ir Aspan Sofian, Sekretaris Dinas Pendidikan Provsu Ernawati, Kabid PUUK Dinas Kominfo Provsu Hj. Rosmidar, SAg, MPd.

Ketua STIM Sukma Wardayani SE Msi. Ia menyampaikan bahwa STIM Sukma berdiri sejak tahun 2000 dan saat ini telah memiliki sekitar 756 Mahasiswa hingga saat ini. STIM Sukma tidak hanya memberikan keilmuan kepada mahasiswa-mahasiswi tetapi STIM Sukma akan memberikan keahlian kepada mahasiswa-mahasiswa setelah menyelesaikan studinya dari STIM Sukma. "Tidak sebatas mengatakan tetapi juga melakukan," sebutnya.

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Sukma lanjutnya juga mempunyai program membagi beasiswa prestasi bagi mahasiswa. Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan bersifat positif yang membangkitkan semangat dalam melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. "ini untuk membantu anak-anak yang mempunyai prestasi. Apalagi mereka belum memiliki dana untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,’’ kata Ketua STIM Sukma Wardayani SE MSi.

Disebutkan Wardayani, pemberian beasiswa prestasi yang diadakan STIM Sukma adalah bentuk kepedulian terhadap generasi muda dan dunia pendidikan. "Banyak anak-anak yang mempunyai potensi di Sumatera Utara ini tetapi terbentur dengan biaya," sebutnya.

Sukma yang didampingi Wakil Ketua Muharsyah Hafiz, SE dan Nuzulliati SE MSi juga mengatakan bahwa maksud dan tujuan untuk mengadakan audiensi kepada Wagubsu guna mengundang Wagubsu untuk menghadiri Wisuda ke-XIII Program Sarjana dan D3 Tahun Akademik 2013-2014. Acara tersebut direncanakan diadakan pada tanggal 8 September 2014 di Hotel Tiara Medan. "Kehadiran dan pesan Bapak bisa lebih membangkitkan semangat para wisudawan untuk bisa terjun kedunia kerja dan ke dunia pendidikan yang lebih tinggi," ujarnya.

(Humas Pemprovsu)-(Er)