Artikel

09JUL2014

Didampingi Sang Ayah, Gubsu dan Keluarga Mencoblos di TPS 43

Medan, 9/7 - Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istri Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) TPS 43 Lingkungan XIV Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal Jalan Balai Desa, Rabu (9/7). Gubsu tercatat sebagai warga kelurahan Sunggal Kota Medan dan berhak menyalurkan suaranya pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

Gubsu dan keluarga tiba di TPS pukul 07.45 WIB. Gubsu yang mengenakan stelan baju putih lengan pendek dan celana hitam. Saat turun dari mobil, langsung memapah ayahanda tercinta, Djoeli TJ yang memakai stelan baju batik cokelat dan juga celana coklat serta memakai kopiah. Ia juga menggunakan hak pilihnya di tempat yang sama.

Setelah tiba di lokasi TPS, Gubsu terlihat menyalami para pemilih lain dan mengenalkan ayahhandanya ke pada masyarakat yang menunggu panggilan untuk mencoblos.

Beberapa saat menunggu, nama Gubsu dipanggil petugas dengan Nomer DPT 430. Gubsu adalah orang ke-13 yang datang pagi untuk mencoblos disusul berturut-turut sang istri Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho dengan DPT 431, kemudian anaknya masing-masing Afifah Radhiyatullah dengan DPT 432, Fauziah Dinny Hanif DPT 433, Ulfa Fitria Anggraeni DPT 434, Maryam Balqis Salimah DPT 436 dan Aisyah Na'ilah Rabbaniy dengam DPT 437.

Kedatangan orang nomer satu di Provinsi Sumut ini tentu mendapat perhatian dari warga sekitar. Tak terkecuali para pemilih yang datang bersamaan dengan hadirnya Gubsu. Karena asiknya memperhatikan kedatangan Gubsu, beberapa pemilih langsung masuk ke TPS untuk melakukan proses pencoblosan tanpa terlebih dahulu melaporkan kertas undangannya.

"Saya bersama istri dan anak anak dan kemudian hari ini tahun ini orang tua saya dari jawa datang dan pesan pertama jangan sampai saya tidak punya hak pilih itu adalah semangat 45nya orang tua," ungkap Gubsu sambil mengenalkan orangtuanya.

Gubsu juga berharap agar masyarakat tidak lupa mencoblos hari ini. "Harapan kita, walaupun bapak-bapak tadi malam nonton bola laga semi final antara Jerman dan Brasil. Tapi kepada bapak bapak walaupun ngantuk supaya menghibau untuk mengajak dan datang ke TPS," himbaunya.

Sementara itu kepada ibu-ibu, Gubsu sambil tersenyum berpesan agar membangunkan suaminya kalau tertidur. “Tolong dibangunkan untuk mencoblos” tutur Gubsu sambil senyum sumringah.

Usai memberikan hak suara, sekitar pukul 08.17 Gubsu keluar dari TPS. Tak lupa Gubsu menyalami warga dan berpesan untuk memberikan hak Suaranya. Gubsu juga tampak berdialog dengan para petugas TPS yang bekerja. Dia tak lupa memberi semangat kepada para petugas.

"Semuanya aman kan. Bekerjalah dengan baik," pesan Gubsu kepada para petugas TPS. Melalui media, Gubsu berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang aman dan damai di hari Pemilihan Presiden (Pilpres). Tidak terlibat golongan putih (Golput) menjadi pesan selanjutnya yang disampaikan oleh Gubsu.

Ketua KPPS 43 Kelurahan Sunggal Partumbuken Sembiring mengatakan bahwa di TPS tempatnya bertugas memiliki 609 DPT, 299 diantaranya pemilih laki-laki dan 310 pemilih wanita.

"TPS kita buka sejak pukul 07.00 pagi tadi dan pak Gubernur adalah orang ke-13 yabg datang pagi ini dan bersama kelurga menyalurkan hak pilihnya," katanya.

(Humas Pemprovsu)-(Er)