Artikel

24APR2015

Gubsu Perayaan Paskah Jadikan Spirit Untuk Bekerja Bangun Sumut

Medan, 23/4 - Gubernur sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST Msi menghadiri acara peringatan Hari Paskah Lingkup Pemerintah Provinsi sumatera Utara di Aula Martabe Kantor Gubsu Jalan diponegoro No. 30 Medan, Kamis Malam (23/4).

Dalam sambutannya Gubsu mengajak bersama-sama semangat untuk bekerja, bekerja dan bekerja dalam membangun provinsi Sumatera Utara.

"Peringatan paskah esensinya adalah nilai kebangkitan dan pengorbanan. Ruh dan esensi dari peringatan ini dia berharap agar umat kristiani kembali bisa meneladani pengorbanan itu," ujar Gubsu. Kemudian Gubsu menanyakan kepada ratusan hadirin: "Bentuk pengorbanan yang bagaimana?" Dia kemudian melanjutkan : "Kita malu terlambat masuk kantor, malu kalau tidak ikut apel upacara, malu kalau tidak masuk kerja, malu kalau sering minta izin kalau tidak masuk kerja, malu bekerja tanpa program, malu pulang kantor sebelum waktunya, malu sering meninggalkan jam kerja untuk alasan pribadi, malu bekerja tanpa pertanggungjawaban, malu pekerjaan terbengkalai, malu berpakaian seragam tidak rapi dan tanpa atribut yang lengkap, itu semua adalah pengorbanan".

Jadi, lanjutnya, barangkali pengorbanan-pengorbanan seperti itu implementasinya kita jadikan spirit, semangat kita bersama dalam memaknai peringatan paskah pada tahun ini.

"Saya yakin dan menjadi keinginan kita bersama provinsi Sumut menjadi sebuah kawasan dibagian Barat Indonesia, menjadi bagian provinsi yang maju dan berkembang menjadi growth center pertumbuhan Indonesia di bagian barat dimotori oleh para PNS yang malu melakukan pekerja pekerjaan yang tidak semestinya dilakukan. Menurut kami inilah ruh yang harus diteladani," ujarnya lagi.

Menurut kami, inilah semangat yang harus menginspirasi kita semua bagaimana pengorbanan itu harus kita berikan untuk prestasi, kemajuan, Provinsi Sumut dimasa-masa yang akan datang.

"Paskah tidak berhenti hanya kegiatan seremonial tapi ini adalah ruh dari kegiatan paskah. Kebangkitan itu dimulai dari semangat pengorbanan kita bersama," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Paskah Lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang juga Kepala Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Provinsi Sumatera Utara Ir Bonar Sirait MSi menyampaikan bahwa Perayaan Paskah adalah perayaan kemenangan untuk memperingati bangkitnya Tuhan Yesus Kristus dari kematian.

Oleh karena itu, Pemprovsu menyelenggarakan perayaan paskah sebagai perwujudan kemajemukan masyarakat Sumatera Utara dan tingginya nilai toleransi kehidupan beragama di Provinsi yang kita cintai ini.

Bonar Sirait mengatakan bahwa Tema Paskah adalah “Oleh Bilur-Bilurnya Kamu Telah Sembuh (1 Petrus 2 : 24 B dan Sub-Tema “ Dengan Penebusnya, Kita Tingkatkan Semangat Pelayanan Kepada Masyarakat untuk Mewujudkan Provinsi yang Berdaya Saing Menuju Sumatera Utara yang Sejahtera” serta Perayaan Paskah Berujuan  yaitu  agar Pegwai Negeri Sipil (PNS) mampu menhayati makna teladan yang telah diberikan oleh Tuhan Yesus Kristus dengan wafat dan kebangkitannya serta menerapkan semangat menjadi lebih baik lagi dalam pekerjaannya dan pelayanannya kepada masyarakat.

Ketua Panitia menambahkan bahwa Penyelenggaraan Paskah PNS dan Purnabakti yang kita rayakan pada hari ini telah didahului dengan melaksanakan beberapa kegiatan antara lain, Sosial ke Panti Asuhan pada Tanggal 6 April 2015 dengan membagikan Sembako, perlengkapan mandi dan alat tulis menulis ke Panti Asuhan Muslim Padang Bulan di Jalan Harmonika Medan dan Panti Asuhan Kristen Claresta Jalan Pintu Air IV Lingga Raya Simalingkar B Medan serta Panti Asuhan Kristen Raphael Jalan Rotan Perumnas Simalingkar bahkan Penanaman Pohon dalam gerakan penghijauan pada tanggal 10 April 2015.

Hadir dalam perayaan paskah lingkup Pemrovsu, Pangdam I/BB Mayjed Edy Rahmayadi, mewakili Kapolda Sumut, Ketua Komisi B DPRD Sumut, Danlanud Soewondo dan Plh Sekdaprovsu Hj R Sabrina bersama para Asisten, Staff Ahli dan beberapa pimpinan SKPD Sumut, Mantan Sekdaprovsu RE Nainggolan serta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang beragama kristen.

(Humas Pemprovsu)-(Er)